Kamis, 22 Agustus 2013

Semenjak terjadi kudeta Mesir Ramai di Facebook dan Twitter Simbol 4 jari, Apa Maksud ‘Simbol tersebut'?


Assalamualaikum sahabat Epras

Sahabat,kali ini saya ingin mengulas apa maksud simbol 4 jari yang bertuliskan R4BIA,yah mungkin sebagian kita tau sekilas simbol tersebut,semenjak terjadi perlawanan kudeta mesir,SIMBOL itu diciptakan oleh Recep Tayyip Erdogan, ya perdana menteri turki yang paling vokal mengecam pembantaian pemerintah Mesir kepada rakyatnya. Saat itu Erdogan mengecam keras pembantaian besar-besaran pada Jumat dan Sabtu kemarin di Ramses Square dan pengepungan Masjid Fatih oleh junta Militer Mesir.

Dan mulai Sabtu kemarin, simbol 4 jari ramai dipakai oleh pengguna sosial media (twitter, fb) yang disebut-sebut menjadi simbol keteguhan, kekuatan, perlawanan dan persatuan untuk pendukung Mantan presiden Mursi.


Erdogan yang mencetus simbol 4 jari tersebut pada Sabtu (17/8/2013) , menyebutnya sebagai simbol mengenang medan jihad Rabiatul Adawiyah (Rabi’ah) yang telah dihancurkan oleh rejim zalim tentera Mesir. Simbol 4 jari memberi maksud Rabi’ah. Rabi’ah/arba’ah berarti empat. Oleh sebab itu, angka 4 dijadikan sebagai simbol mengenang peristiwa di Rabi’ah sekaligus membawa maksud keteguhan, kekuatan dan solidaritas.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar