Selasa, 13 Agustus 2013

Jangan Takut dan Ragu Untuk Tersenyum


Dalam  menjalani kehidupan ini  kita  perlu banyak rileks, dan tidak perlu terlalu tegang, walaupun terkadang banyak permasalahan yg sering  kita alami. Setiap Manusia tentu
sudah pasti mengalami problema kehidupan, namun demikian kita harus tetap tegar dan selalu tersenyum. Banyak sekali pakar Pengetahuan dan Kesehatan selalu menganjurkan kita untuk selalu tersenyum, karena berdasarkan penelitian para ahli  kesehatan  ternyata senyum memang dapat memberi manfaat pada diri seseorang.


 Senyum  juga dapat dihubungkan dengan berbagai karakter seseorang, karena memang tidak sedikit ditemukan sifat individu  dari seseorang yang “murah senyum”. Senyum  juga dapat  dikaitkan dengan berbagai perasaan hati, kondisi jiwa, dan mood. bahkan Senyum  juga dapat mempengaruhi  tingkat kesehatan, tingkat stress, bahkan dengan tersenyum bisa memiliki  daya tarik  pada seseorang. Senyum juga dipercaya sebagai salah satu jalan jika ingin awet muda. oleh Karena itu Janganlah takut dan janganlah ragu untuk tersenyum, karena dengan tersenyum anda semakin:
  1. lebih menarik. 
  2. Senyum juga dapat mengubah mood anda. Ketika anda merasa jatuh atau “down” tapi dengan tersenyum, maka  mood anda akan berubah menjadi lebih baik.
  3. Senyum dapat merangsang orang lain untuk ikut tersenyum, contoh Ketika seseorang tersenyum maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah, mengubah mood orang lain yang ada disekitarnya, dan membuat semua orang menjadi senang.
  4. Senyum juga dapat menghindari diri kita dari stress. 
  5. Senyum meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh anda, dan dapat membantu kerja imun tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Ketika anda tersenyum, fungsi imun meningkatkan kemungkinan anda menjadi lebih rileks.
  6. Senyum menurunkan tekanan darah anda, Ketika anda tersenyum,maka tekanan darah anda akan menurun. Jika anda tak percaya, anda boleh mencobanya sendiri, jika anda memiliki alat pengukur tekanan darah di rumah anda.
  7. Senyum dapat mengeluarkan endorphins, (sebagai pereda rasa sakit secara alami) dan serotonin; Jadi  Senyum juga merupakan obat yang alami bagi kesehatan.
  8. Dengan tersenyum maka  kulit wajah dapat membuat anda terlihat lebih muda, karena  Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum ikut membuat anda terlihat lebih muda.
  9. Senyum bisa membuat anda menjadi  sukses, Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri dalam menjalani hidupnya. Cobalah tersenyum saat anda melakukan pertemuan dan saat ada janji, yakin rekan-rekan kerja, sahabat, orang-orang terdekat anda akan merasakan sesuatu yang berbeda.
  10. Senyum membuat sikap seseorang menjadi tetap positif, Karena ketika anda tersenyum maka senyum tersebut akan mengirimkan sinyal ke tubuh anda bahwa “hidup anda saat ini baik-baik saja”.
Jadi janganlah takut dan janganlah ragu untuk tersenyum, karena dengan tersenyum  Berarti anda sudah  memiliki kemampuan yg lebih baik dari orang lain yg tidak berani tersenyum.
Demikian semoga bermanfaat Jazakallah
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar